Senin, 05 Maret 2012

bertaqwa




Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

5        TANDA HAMBA YANG BERTAQWA

1.Tidak suka bergaul kecuali bergaul dengan orang-orang yang sholeh/sholehah, yang menjaga
    lisannya.
    Seperti penggalan lagu Tombo Ati, salah satunya adalah bergaul dengan orang-orang sholeh  
    karena kita akan mendapatkan banyak dakwah, masukan, kritik yang membangun dan
    ketenangan bila mendapatkannya dari orang-orang yang hanya mengucap kebenaran.
2.Jika mendapat musibah duniawi, ia menganggapnya sebagai ujian dari Allah SWT.
   Salah satu yang mengangkat diri kita di mata Allah adalah lulusnya kita dari ujian yang
   diberikanNya. Ujian bukan hanya yang bersifat bala musibah, namun kenikmatan dalam hidup
   ini adalah ujian yang lebih besar. Bila diberikan musibah orang lebih mudah ingat kepada
   Allah namun saat diberi ujian kenikmatan, saat itulah Allah benar-benar sedang menguji kita.
3.Jika mendapat musibah dalam urusan agama ia akan sangat menyesalinya.
   Teringat cerita Syaidina Umar bin Khattab yang ketinggalan satu rakaat shalat Ashar di Masjid
   hanya karena beliau sedang asyik berada dalam kebun kurmanya. Mengetahui dirinya telah
   tertinggal satu rakaat dalam berjamaah, Syaidina Umar pun begitu menyesali perbuatannya
   sehingga kebun kurma yang dianggap sebagai penyebab musibah itu akhirnya dijual.
4.Tidak suka memenuhi perutnya dengan makanan haram & tidak sampai kenyang.
   Ini merupakan manifestasi dari sabda Rasulullah yang berbunyi ‘Makanlah sebelum engkau
   lapar dan berhentilah makan sebelum kenyang‘. Sungguh suatu perintah yang seakan-akan
   mudah dilaksanakan namun saat mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari betapa
   sulitnya melakukan hal itu. Dari sinilah bentuk ketakwaan seorang mukmin dibentuk.
   Apabila memandang orang lain, orang itu lebih sholeh dari dirinya. Tapi bila memandang diri
   sendiri, dirinya adalah orang yang penuh dosa.
5.Nampaknya banyak diantara kita, apalagi yang telah diberikan hidayah dari Allah berupa
   kenikmatan dalam beribadah, kemudahan dalam bertahajud, keringanan dalam berpuasa sunah
   atau keindahan dalam melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an, mudah menganggap dirinya lebih
  sholeh dibanding lainnya. Padahal sikap merendah adalah salah satu yang dianjurkan oleh
  Rasul. Belajar tawadhu’ dan senantiasa melakukan amal ibadah tanpa membandingkan dengan
  orang lain adalah start yang baik untuk meningkatkan kualitas ketakwaan diri.
  http://hopexdreamxrealmx.blogspot.com/2012/06/5-tanda-hamba-yang-bertaqwa.html

Empat Ciri Orang Bertaqwa Menurut Alquran
Ciri-ciri orang bertaqwa menurut Alquran Surat Ali Imran Ayat 134 ada 4, yaitu pertama orang-orang pemurah, kedua orang-orang yang bisa meredam emosinya, ketiga adalah orang-orang yang mudah memaafkan orang lain dan keempat orang-orang yang jika bersalah cepat meminta ampun kepada Allah.
"Kita berharap sifat-sifat yang ada di dalam Alquran tersebut dapat menjadikan kepribadian kita lebih bermasyarakat, berumahtangga, berbangsa dan bernegara," sebut ustadz Drs H Syamsuddin Hasan dalam tausiahnya pada zikir bersama Keluarga Besar Majelis Zikir Az Zikra Sumatera Utara di Masjid Al Amin, baru-baru ini.

Di bagian lain, ustadz Syamsuddin juga berharap Az Zikra sebagai salah satu majelis zikir bisa terus eksis. Sehingga, para jamaah bisa terus menimba ilmu dan menambah amalan-amalan ibadah sunnat lainnya.

Zikir bersama pada minggu ketiga di Masjid Al Amin diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran, shalat tasbih dan zikir yang dibawakan usradz Muslim.
Selain dihadiri Ketua Mejelis Zikir Az Zikra Sumut H Rizal Mahaputra, zikir yang berlangsung tertib dan khusuk tersebut juga dihadiri sejumlah pengurus Az Zikra lainnya, seperti H Warsidi, Ratna dan seribu lima ratus jamaah Az Zikra lainnya. (msm)
http://www.analisadaily.com/news/read/2011/09/23/14094/empat_ciri_orang_bertaqwa_menurut_alquran/#.UJoLj5jhcYI


 Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Petunjuk Al-Qur’an Tentang Makhluk Berakal di Luar Planet Bumi

Al-Qur’an merupakan mu’jizat terbesar sepanjang masa. Pertamakali dibukukan di jaman Khalifah Abu Bakr, lalu pembukuannya disempurnakan di jaman Khalifah Umar bin Khathab. Sedangkan di jaman Khalifah Utsman mulai ditetapkan bentuk hurufnya serta diperbanyak sehingga dikenal istilah Rosam Utsmani. Ilmu tata bahasa al-Qur’an (nahwu dan sharaf) mulai diperkenalkan di jaman khalifah Ali bin Abi Thalib.
Salah satu keistimewaan al-Qur’an adalah memungkinkan penafsirannya yang terus berkembang dan selalu up to date. Salah satu contohnya adalah yang terdapat di dalam surat Ar-Ra’du (13) ayat 15.
Dan hanya kepada Allah-lah sujud (patuh) “Man” yang ada di langit dan di Bumi, baik dengan kemauan sendiri (taat), ataupun terpaksa, begitupula bayang-bayangnya (ikut sujud) di pagi dan petang hari (QS 13:15).
Ayat tersebut menjelaskan adanya “Man” di langit dan di Bumi. Lalu siapakah yang dimaksud “Man” di dalam ayat ini?
1. Di dalam tata bahasa al-Qur’an (arab) “Man” menunjukan makhluk yang diberi akal. Sedangkan makhluk berakal yang diciptakan Allah swt ada 4, yaitu: Malaikat, Iblis, Jin, dan Manusia. Oleh sebab itu makhluk-makhluk lain seperti binatang, tumbuhan, atau benda mati tidak bisa disebut “Man” tetapi disebut “Maa”. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka “Man” bermakna “Siapa” dan “Maa” bermakna “Apa”.
2. Ciri-ciri “Man” yang dimaksud di dalam ayat di atas adalah:
a) Sujud dengan taat kepada Allah;
b) Sujud dengan terpaksa kepada Allah; dan
c) Memiliki bayang-bayang.
Ayat tersebut berbunyi: Walillahi yasjudu Man fi ssamaawaati wal ardhi, jika diterjemahkan menjadi: Dan kepada Allah “Man” di langit dan di Bumi bersujud/beribadah. Itu bunyi paraghraf pertama dari ayat tersebut. Paraghraf ini menjelaskan adanya “Man” di langit dan di Bumi yang bersujud/beribadah kepada Allah. Lalu dilanjutkan dengan kalimat: Thou’an wa karhan wa dzilaluhum…., jika diterjemahkan menjadi: Taat, dan terpaksa, dan bayang-bayang mereka…… Paraghraf ini menjelaskan cirri-ciri “Man” yang dimaksud pada paraghraf pertama. Bahwa sujud/ibadahnya si “Man” yang dimaksud di atas kadang kala taat, kadang terpaksa, dan mereka memiliki bayang-bayang.
3. Perlu diketahui lagi bahwa kata As-samaawaati pada ayat tersebut berbentuk jamak. Sehingga menjadi petunjuk bahwa “Man” yang berada di luar planet Bumi akan tersebar di banyak planet lain.
3. Jika melihat ciri-ciri tersebut diatas maka tidak mungkin yang dimaksud “Man” di dalam ayat tersebut adalah Malaikat, karena Malaikat selalu patuh kepada Allah, tidak pernah terpaksa, dan tidak memiliki bayang-bayang.
4. Juga tidak mungkin yang maksud “Man” di dalam ayat tersebut adalah Iblis, karena Iblis tidak pernah taat kepada Allah serta tidak memiliki bayang-bayang.
5. Dan tidak mungkin pula yang dimaksud “Man” di dalam ayat tersebut adalah Jin. Walaupun ada Jin yang taat dan terpaksa, tetapi Jin tidak memiliki bayang-bayang.
6. Maka yang dimaksud dengan “Man” pada ayat tersebut adalah makhluk seperti manusia. Yaitu mahkluk yang kadang kala taat, atau terpaksa serta memiliki bayang-bayang. Oleh sebab itu, ayat tersebut menjadi petunjuk adanya makhluk berakal seperti manusia di luar planet Bumi.
Disamping “Man”, di luar planet Bumi pun Allah swt pun menciptakan “Maa” dari kelompok binatang melata. Sebagaimana firman Allah swt di dalam surat An-Nahl (16) ayat 49.
Dan hanya kepada Allah-lah sujud “Maa” yang melata yang ada dilangit dan “Maa” yang melata yang ada di Bumi. Dan para Malaikat, dan mereka tidak menyombongkan diri. (QS 16:49).
Ayat tersebut menjelaskan adanya “Maa” dan “Malaikat” di langit dan di Bumi yang selalu sujud kepada Allah serta tidak sombong. Pada ayat ini tidak ada istilah terpaksa, sebagai bukti bahwa Malaikat dan “Maa” selalu sujud dengan taat kepada Allah swt.
Mengakhiri pembahasan tentang makhluk di luar Bumi maka silahkan simak firman Allah swt di dalam surat Asy-Syura (42) ayat 29.
Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya, ialah menciptakan langit dan Bumi dan “Maa” yang melata yang Ia sebarkan pada keduanya. DAN IA MAHA KUASA UNTUK MENGUMPULKAN (MEMPERTEMUKAN) SEMUANYA (MAKHLUK LANGIT DAN BUMI) APABILA IA BERKEHENDAK (QS 42:29).
Ayat tersebut menjadi petunjuk adanya kemungkinan pertemuan (interaksi) antara manusia yang ada di langit dengan manusia yang ada di Bumi bahkan kemungkinan saling berjodoh, tentunya jika Allah swt sudah berkehendak. Wallahu a’lam bishowab.
Oleh: Bpk. Yudi N. Ihsan
http://ramadhaniricky.blogspot.com/2012/05/petunjuk-al-quran-tentang-makhluk.html

 Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

6 Peradaban yang Masyarakatnya Hilang Dengan Misterius

Mungkin banyak orang yang sudah mengenal atau paling tidak pernah mengetahui informasi seputar orang-orang Atlantis atau juga Lemuria. Peradaban mereka yang menurut para ahli sangat maju di segala bidang tersebut diporakporandakan sekaligus musnah karena bencana alam.
Selain peradaban Atlantis atau Lemuria, masih ada peradaban lain yang juga pernah hidup di zaman dahulu. Uniknya, orang-orang yang hidup pada zaman tersebut atau di peradaban itu hilang tanpa bekas.
Banyak ilmuwan, peneliti dan arkeolog yang mencoba memecahkan misteri hilangnya mereka. Namun, sampai saat ini belum ada bukti pasti yang dapat dijadikan pijakan penelitian untuk mengetahui ke mana mereka pergi dan kenapa mereka pergi.
http://lintasfrekuensi.blogspot.com/2012/10/6-peradaban-yang-masyarakatnya-hilang.html
 Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.
Maka apakah mereka tiada mengadakan perjalanan di muka bumi lalu memperhatikan betapa kesudahan orang-orang yang sebelum mereka. Padahal orang-orang yang sebelum mereka itu lebih hebat kekuatannya dan (lebih banyak) bekas-bekas mereka di muka bumi, maka apa yang mereka usahakan itu tidak dapat menolong mereka. (QS 40:82)
Dan berapa banyaknya umat-umat yang telah Kami binasakan sebelum mereka yang mereka itu lebih besar kekuatannya daripada mereka ini, meskipun mereka (yang telah dibinasakan itu) telah pernah menjelajah di beberapa negeri. Adakah (mereka) mendapat tempat lari (dari kebinasaan)? (QS 50:36)

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

SUNDA LAND Menjawab Misteri Benua Atlantis Yang Hilang

Kontroversi terbesar sepanjang sejarah peradaban manusia,  tampaknya kini mulai terungkap. Benua Atlantis seperti disebutkan Plato, Filosof Yunani, dalam bukunya Timaeus and Critias sekitar 2500 tahun silam, dari sudut pandang geologi dan spekulasi ilmiah dewasa ini, sangat mungkin adalah Sunda Land, yang sekarang kita kenal dengan Indonesia Barat (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) hingga semenanjung Malaysia dan Thailand.  
Benua Atlantis disebut sebagai awal peradaban manusia. Penduduknya memiliki kebudayaan tinggi dan bangsa superior. Namun benua itu telah tenggelam selama ribuan tahun karena berbagai bencana alam. Yang menarik, hingga kini tidak diketahui dengan pasti dimana sebenarnya letak benua Atlantis itu? Dari sudut pandang geologis, ternyata sangat mungkin letak Atlantis justru di tataran Sunda....!


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

SUNDA is ATLANTIS ??????

Posted by iban on November 14, 2011
bismillahhirahmannirohim
kadang terlintas di benak kita pertanyaan ketika mengetahui penamaan kota/desa di bandung, di jawa barat maupun di daerah indonesia lainnya apakah semata-mata hanya kebetulan atau ada maksud tertentu,  seperti cibaduyut, cianjur, cibeureum, ciherang, citarum, cimareme, cihanjuang, citereup, citepus,cirebon, cilacap, ciwidey, cibiru, cilampeni, cimahi, ciamis, ciputat dan yang lainnya.
dari berbagai sumber arti ci bisa di artikan sebagai cai atau air atau sumur, atau bisa juga ci / chi dari bahasa cina yang berarti hati/pusat/inti dari rasa dan akal pikiran dan menurut dalam bahasa suku Maya CHI adalah mulut.
dalam penanggalan kata pa juga dalam beberapa wilayah jawa barat dan wilayah indonesia, seperti pangandaran, pangalengan, patenggang, pamali, pameungpeuk, patuha, padang, palangkaraya, palembang, parangtritis, pangkah, padaherang, pataruman, payaman, payangan, paiton, papua, papar, papandayan, pasuruan, pare, pajagalan, pasundan, pajajaran, pacitan, pacet, pamulang dll. mungkin arti dari menurut pendapat saya bisa saja berati bapa yang disingkat jadi pa atau bisa saja berarti kota besar.
sunda besar, bisa saja semuanya berhubungan dengan sunda besar, sampai saat ini masih belum terungkap, seperti pertanyaan-pertanyaan yang selalu terpikir dimana tapak tilas/makam raja-raja sunda, dimana candi-candi kerajaan sunda. sampai saat ini saya pun masih mencari informasi untuk meneliti semua itu, sampai yang saya dengar anda gunung yang mirip PYRAMID seperti tulisan yang saya copas ini.

Piramida Gunung Lalakon & Atlantis yang Hilang Berkaitan?

http://blogs.itb.ac.id/iban/2011/11/14/sundaland-is-atlantis/


 Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Lemuria-Atlantis Nusantara

Prof. Arysio Nunes Dos Santos menerbitkan buku yang menggemparkan : “Atlantis The Lost Continents Finally Found”. Di mana ditemukannya ? Secara tegas dinyatakannya bahwa lokasi Atlantis yang hilang sejak kira-kira 11.600 tahun yang lalu itu adalah di Indonesia (?!). Selama ini, benua yang diceritakan Plato 2.500 tahun yang lalu itu adalah benua yang dihuni oleh bangsa Atlantis yang memiliki peradaban yang sangat tinggi dengan alamnya yang sangat kaya, yang kemudian hilang tenggelam ke dasar laut oleh bencana banjir dan gempa bumi sebagai hukuman dari yang Kuasa. Kisah Atlantis ini dibahas dari masa ke masa, dan upaya penelusuran terus pula dilakukan guna menemukan sisa-sisa peradaban tinggi yang telah dicapai oleh bangsa Atlantis itu.
Pencarian dilakukan di Samudera Atlantik, Laut Tengah, Karibia, sampai ke kutub Utara. Pencarian ini sama sekali tidak ada hasilnya, sehingga sebagian orang beranggapan bahwa yang diceritakan Plato itu hanyalah negeri dongeng semata. Profesor Santos yang ahli Fisika Nuklir ini menyatakan bahwa Atlantis tidak pernah ditemukan karena dicari di tempat yang salah. Lokasi yang benar secara menyakinkan adalah Indonesia, katanya..
http://atlantissunda.wordpress.com/2012/07/25/lemuria-atlantis-nusantara/

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Piramida Garut Lebih Tua dari Piramida Mesir
Tim Katastropik Purba menemukan fakta mengagetkan sehubungan dengan misteri piramida Garut, Jawa Barat. Dari hasil penelitian intensif dan uji karbon dipastikan bahwa umur bangunan yang terpendam dalam gunung wilayah Garut lebih tua dari Piramida Giza yang berada di Mesir.
Tim Katastropik Purba sebelumnya telah melakukan penelitian intensif atas dugaan adanya bangunan berbentuk piramida di Desa Sadahurip, dekat Wanaraja, Garut, Jawa Barat.
“Dari beberapa gunung yang di dalamnya ada bangunan menyerupai piramid, setelah diteliti secara intensif dan uji carbon dating, dipastikan umurnya lebih tua dari Piramida Giza,” terang Andi Arief, Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana, dalam keterangan tertulis pada 20 November 2011.
Sekadar catatan, Piramida Giza selama ini dikenal sebagai piramida tertua dan terbesar dari 3 piramida yang ada di Nekropolis Giza. Piramida ini diyakini sebagai makam Firaun, Dinasti keempat Mesir, Khufu, yang dibangun selama lebih dari 20 tahun pada kurun waktu sekitar tahun 2560 sebelum Masehi.
http://nasional.news.viva.co.id/news/read/265942-piramida-garut-lebih-tua-dari-piramida-me


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Bangunan Mirip Piramida Ditemukan di Jatim

Tim studi bencana katastropik purba merekomendasikan lokasi yang terdapat bangunan serupa piramida di daerah Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebelumnya, hal serupa pernah diajukan atas beberapa lokasi di Jawa Barat.
Erick Ridzky, koordinator tim peneliti katastropik purba, menyatakan ada penemuan tiga jenis lapisan bencana dengan risiko dan materi berbeda. Penemuan itu juga menunjukkan adanya lapisan tiga peradaban dari zaman yang berlainan.
"Setelah melakukan riset di Gunung Putri, Gunung Kaledong, dan Gunung Haruman, Jawa Barat, kami melangkah ke Trowulan, yang merupakan kompleks kerajaan Majapahit dan menemukan proses penimbunan akibat bencana dalam beberapa periode," ungkapnya.
Tim Bencana Katastropik Purba yang diinisiasi Kantor Staf Khusus Presiden dan tim ahli gempa, Tsunami, dan ahli geologi bekerja untuk memperkuat kebutuhan data, dan katalog kebencanaan terhadap kebutuhan pokok mitigasi bencana.
Di kawasan Trowulan, yang mencakup luas 9 km x 11 km, dugaan pelapisan peradaban prasejarah teridentifikasi di bagian paling bawah. Sementara, bagian tengah ditaksir terjadi sekitar abad ke-9. Lapisan paling atas merupakan abad ke-12.
http://nasional.news.viva.co.id/news/read/261653-piramida-ditemukan-di-jawa-timur

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Misteri Batu-batu Berjalan di California

Pernah dengar misteri batu meluncur atau batu berjalan? Ya, batu berjalan menjadi salah satu misteri yang paling menarik dari Death Valley National Park, tepatnya di danau kering Racetrack Playa, California-AS. Batu berjalan itu dapat ditemukan dengan mudah di permukaan Playa dengan jejak panjang di belakangnya
Bagaimana mereka dapat bergerak atau berpindah masih menjadi misteri besar di benak para peneliti. Pasalnya, batu yang berjalan tidak hanya batu kecil yang mudah tertiup oleh angin. Ada beberapa batu besar dengan berat ratusan kilogram yang juga turut "jalan-jalan".
Pertanyaan besar yang tentu saja akan muncul kemudian: bagaimana cara mereke bergerak? Ini menjadi tantangan besar bagi para peneliti. Mengapa fenomena ini menjadi misteri? Karena, tidak ada satu orang pun yang pernah melihat ia berjalan.
Sampai hari ini, faktanya adalah tidak ada seorang atau satu organisasi pun yang mengetahui bagaimana batu-batu itu bisa berpindah tempat, meski beberapa orang sudah mempunyai penjelasannya masing-masing menurut nalar. Menarik untuk disimak.
Tapi, sebelumnya, sekadar diketahui apa dan di mana Racetrack Playa. Racetrack Playa adalah danau kering yang datar dengan panjang empat kilometer dan lebar sekitar dua kilometer. Terletak di California-AS, permukaannya terdiri dari batuan sedimen yang terbuat dari lumpur dan tanah liat.
Iklim di daerah ini juga kering. Hujan hanya terjadi beberapa inci per tahun. Namun, saat hujan, pegunungan terjal yang mengelilingi Racetrack Playa akan menyuplai air ke permukaan danau dan menyulapnya menjadi danau dangkal yang sangat luas. Sayangnya, ini hanya bertahan beberapa hari saja. Setelah itu, dalam keadaan basah, permukaannya berubah menjadi lumpur yang lembut dan licin.
Ada beberapa asumsi atau penjelasan tentang mengapa batu-batu di Racetrack Playa dapat berjalan. Semua penjelasan tersebut masuk akal. Bisa jadi Anda setuju dengan salah satunya. Namun, sampai saat ini belum ada yang dapat membuktikannya bersama-sama secara ilmiah.
Apakah mereka digerakkan oleh manusia atau hewan?
Jejak yang terbentuk di belakang batu menunjukkan bahwa batu-batu berjalan itu berpindah saat permukaan Racetrack Playa masih ditutupi dengan lumpur yang sangat lembut. Dan, di sekitar jejak batu, tidak ada lumpur yang rusak akibat jejak makhluk hidup lainnya. Artinya, sangat kecil kemungkinan batu tersebut dipindahkan oleh manusia dan hewan.
Apakah mereka digerakkan oleh angin?
Ini penjelasan paling favorit dan dipilih banyak orang karena dinilai paling mungkin. Bukan asal tebak atau sekedar menerka-nerka. Tapi, jika dipelajari dari jejak batu yang berjalan, arahnya sejajar dengan arah angin yang berhembus di Racetrack Playa, yakni dari barat daya ke arah timur laut.



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Yaa ayyuhaa alladziina aamanuu ittaquu allaaha waltanzhur nafsun maa qaddamat lighadin waittaquu allaaha inna allaaha khabiirun bimaa ta'maluuna

[59:18] Hai orang-orang yang beriman, bertakwala...h kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
http://www.dudung.net/quran
https://www.facebook.com/notes/kisahku-true-story/mari-kita-hayati-pesan-allah-swt-dalam-surat-al-hasyr-18-24/476762892068
https://www.facebook.com/groups/112636008855870/
https://www.facebook.com/pages/Hati-organik/121715434621020
http://maripeduli.blogspot.com/


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

yaa ayyuhaa alnnaasu ittaquu rabbakum waikhsyaw yawman laa yajzii waalidun 'an waladihi walaa mawluudun huwa jaazin 'an waalidihi syay-an inna wa'da allaahi haqqun falaa taghurrannakumu alhayaat...u alddunyaa walaa yaghurrannakum biallaahi algharuuru
[31:33] Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu dan takutilah suatu hari yang (pada hari itu) seorang bapak tidak dapat menolong anaknya dan seorang anak tidak dapat (pula) menolong bapaknya sedikitpun. Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka janganlah sekali-kali kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan (pula) penipu (syaitan) memperdayakan kamu dalam (mentaati) Allah.
http://www.dudung.net/quran
https://www.facebook.com/groups/112636008855870/
https://www.facebook.com/pages/Hati-organik/121715434621020
http://maripeduli.blogspot.com/


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

refresh sejenak

+ X + =  +

-  X +  =  -

-  X  -  =  +

https://www.facebook.com/pages/Hati-organik/121715434621020
https://www.facebook.com/groups/112636008855870/
http://maripeduli.blogspot.com/



refresh


+ X + =  +

-  X +  =  -

-  X  -  =  +

Yang benar divonis benar = benar
Yang salah divonis benar  = salah
Yang salah divonis salah   = benar

Enak Jadi Koruptor, Divonis Bebas atau Dihukum Ringan

http://hukum.kompasiana.com/2011/10/21/enak-jadi-koruptor-divonis-bebas-atau-dihukum-ringan/
https://www.facebook.com/#!/pages/Hati-organik/121715434621020
https://www.facebook.com/groups/112636008855870/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersyukur

Kalkulasi “Satu” Rahmat

17 Jun 2008 3 Komentar by top1hit4m in Haji, Tools, Umum, Utama Tag:oksigen, rahmat, syukur

Rahmat per-definisi orang miskin adalah kekayaan. Rahmat bagi orang tertindas adalah kebebasan. Rahmat bagi penguasa adalah langgeng kekuasaan. Rahmat bagi pedagang adalah laris daganganya. Rahmat bagi staf biasa adalah diangkat ke dalam jabatan. Rahmat bagi petani adalah pane melimpah ruah. Dengan arti kata Rahmat adalah mendapatkan sesuatu yang belum dalam genggaman. Selengkapnya

Mukjizat Sains al Qur'an

Salah satu yang dapat meneguhkan keyakinan itu adalah Ilmu Pengetahuan. Tingkat Keyakinan seseorang ditentukan oleh seberapa Ilmu Pengetahuannya. Maka bagaimana kita mencari Ilmu Pengetahuan tersebut? Apakah harus kuliah hingga mencapai Doktor, harus bekerja sebagai guru atau dosen? Tidak usah jauh–jauh, al Qur’an sudah menyediakannya melimpah untuk kita pelajari dan renungi. Selengkapnya

Pocicus Bdg

Pocicus Bdg
Manfaat positif minum teh sangat banyak, jika disimpulkan ada 14 macam, antara lain: [1] Teh bisa membangkitkan semangat orang, memperkuat kemampuan berpikir dan mengingat. [2] Teh dapat menghilangkan rasa lelah, mendorong metabolisme, serta memiliki fungsi memelihara kemampuan reguler jantung, pembuluh darah, usus lambung dan fungsi lainnya. [3] Minum teh memiliki manfaat yang sangat baik terhadap pencegahan kerusakan gigi. Menurut penyelidikan dari Inggris menunjukkan, bahwa anak-anak yang sering minum teh, kerusakan giginya dapat berkurang 60%. [erabaru.net]

Kejujuran

Cara Sederhana Mengajarkan Anak Untuk Bersyukur Bersyukur adalah hal yang sederhana namun sulit untuk dilakukan di dalam kehidupan sehari-hari kita.

Selanjutnya

“Kejujuran itu adalah ketenangan, sementara kebohongan adalah kegelisahan” (HR. Bukhari)

Selanjutnya

MINUM SAMBIL BERDIRI

MINUM SAMBIL BERDIRI

“Sungguh janganlah salah seorang dari kamu minum sambil berdiri.” Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Muslim (6/110-111) dari Umar bin Hamzah: “Telah bercerita kepadaku Abu Ghithan Murri, bahwa sesungguhnya dia mendengar Abu Hurairah berkata: “Telah bersabda Rasulullah e…, kemudian dia menyebutkan hadits itu dan menambahkan:“Barangsiapa yang lupa maka hendaklah memuntahkannya.”Selengkapnya

Minum Berdiri

Mari saling mengingatkan.Larangan “Minum Berdiri” (fakta Medis)

Dalam Islam, diatur adab-adab yang senantiasa kita lakukan setiap hari. Conth kecilnya adalah minum. Islam menganjurkan kita untuk minum sambil duduk dan sebaiknya tidak dalam keadaan berdiri.

Selanjutnya

BAHAYANYA MINUM SAMBIL BERDIRI

BAHAYANYA MINUM SAMBIL BERDIRI

Air minum yang masuk dengan cara minum sambil duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal.

Selanjutnya

Amazing 30

Sinopsis:

Life begins at thirty, begitu kata pepatah. Padahal yang terjadi kadang malah membuat kita resah dan bimbang ketika akan melewati usia ini. Berbagai hal seolah terus memberatkan pikiran. Apa yang sebenarnya sedang terjadi? Ketakutan-ketakuan seperti apa yang sering membuat kita resah melewati usia 30? Kemapanan finansial, kah? Belum mendapat pasangan hidup? Kesiapan mental? Karier? Atau apa?.

Buku panduan praktis yang berisi kumpulan tips dan trik ini akan membantu Anda memecahkan berbagai persoalan dan dilema menjelang usia 30. Buku ini juga dilengkapi catatan perjalanan penulis, serta berbagai kisah menarik yang akan membuat Anda tersenyum menyambut usia baru.

Selanjutnya

Tien Sumartini: Iya, keponakanku, yang yatim di usia balita, alhamdulillah belajar dr keprihatinan, malah terasah emosinya,sampe bisa nulis buku "Amazing 30,-Melewati Usia 30 dengan Senyuman" Toko bagus.com juga bisa.Gramedia on line, dan Gramedia seJawa, Sumatera dan Kalimantan.Terimakasih sebelumnya.

photobucket 1

photobucket